Serangan Ulat Bulu

Beberapa minggu ini, tiba-tiba badanku sering gatel-gatel. Setelah aku selidiki, ternyata di atas pepohonan di rumahku, banyak ulat bulu. Begitu mengetahui sebabnya, aku pun mulai mencari cara untuk memberantas si makhluk terkutuk itu. Begini caranya...

1) Bikin Ramuan Beracun
Ramuan ini bukan zat kimia atau pestisida atau semacamnya. Tapi ramuan yang 60 % bahannya alami, yaitu: seember air, bawang putih (diulek sampe halus), cabe (bukan cabe-cabean ya, dan diulek juga sampe halus), dan air sabun. Rendam semua bahan itu selama satu hari.

Kalo udah jadi, hasilnya akan sangat mematikan. Jangankan kena tangan (bisa bikin panas, kayak pake balsem), baunya aja udah bikin nggak tahan dan mual. Semacam campuran aroma asem ketek kambing yang nggak mandi dua tahun, bau got, air cuci piring dan sedikit aroma tai.

Nah, kalo udah seperti itu, masukan ramuan beracun tersebut ke dalam semprotan sprei (yang buat mandiin burung, bukan burung yang itu tapi burung beneran). Dan setelah aku semprotkan ramuan mematikan itu, ulat bulunya nggak apa-apa. Si ulat masih sehat dan bugar.

2) Ambil dan Buang
Setelah ramuan beracun gagal, aku menggunakan cara yang paling tradisional, yaitu: aku ambil si ulat bulu terkutuk pake kayu (jadi kayunya kayak sumpit gitu), dan buang ke got. Cara ini lumayan berhasil, tapi ulat bulu yang diambil dan dibuang, nggak sebanding dengan lahirnya ulat bulu baru. Setiap menyingkirkan satu ulat bulu, bakal lahir sepuluh penggantinya. Jadi, cara ini juga gagal.

3) Obati dengan Baby Oil
Selama beberapa minggu, aku pake dua cara di atas. Soalnya nggak tahu cara lain. Namun, kalo tiba-tiba aku terserang gatal, aku bakal memakai baby oil. Dan dijamin gatal akan langsung hilang.

Begitulah kira-kira cara menangani serangan ulat bulu yang terbukti gagal. Buat teman-teman yang tau cara lebih mujarab, mohon bagi di comment post ya. Terima kasih.

Oh ulat bulu, kau seperti mantan-mantanku. Imut-imut tapi gatel.

Komentar

  1. Anjir tip pertama ternyata hoax -

    BalasHapus
  2. TIDAAAAKKKK. Salah masuk postingan. Ulet bulu natapnya serem abis! Geli ram geli!

    BalasHapus
  3. Ulat bulu kan lucuuuu :3

    Apa ya.. Sodorin ayam banyak-banyak deh. Ayam kan demennya makanin ulat.. :P

    BalasHapus
  4. Itu ulat bulunya lucu yaaa :D kayak kartun :D

    BalasHapus
  5. bikin ramuan beracun? apa tidak bahaya bagi kitanya nih? :)

    BalasHapus
  6. Oh musim ulat bulunya nyampe Bali juga ya. Cara yang efektif, disemprot pestisida, soalnya takut kalo masuk rumah, kan?

    BalasHapus
  7. coba pake bensin pasti ilang tuh uletnya
    kalo ga ilang juga tinggal tambah api sekalian bakar rumahnya *becanda yang ini :D

    BalasHapus
  8. coba di tebang pohonnya, pasti ilang ulat bulunya :p

    BalasHapus

Posting Komentar